Tuesday, February 11, 2014

Penganut Hindu percaya “ Hukum Karma “ ( sebuah cermin )




 ( Hukum Karma I )

Seorang petani skotlandia miskin pada suatu hari mendengar tangisan seorang anak kecil yang terperosok ke dalam lumpur yang dalam, petani yang bernama fleming itu dengan cepat membantu si anak kecil keluar dari lumpur yang mematikan tersebut.

Keesokan harinya, ayah dari anak itu datang untuk berterimakasih kepada fleming. Orang kaya itu menawarkan apa saja yang diinginkan oleh fleming, namun petani itu menolaknya. Melihat anak fleming keluar dari rumah mereka yang kecil, si orang kaya menawarkan akan membiayai sekolah anak itu dan memberikan fasilitas sekolah yang sama dengan anaknya sendiri. Anak itu dimasukkan ke universitas terbaik pada saat itu, yaitu St. Mary’s Hospital Medical School di London, dan ia tidak menyia-nyiaakan kesempatan itu. Anak itu akhirnya menjadi sangat terkenal karena berhasil menemukan obat Penicilin dan ia bernama Sir Alexander Fleming.

Bertahun tahun kemudian, anak si orang kaya terserang Pneumonia dan tahukah obat apa yang mampu menyelamatkannya ? Tepat sekali, Penicilin. Nama anak yang diselamatkan itu adalah Sir Winston Churchill (perdana mentri ingris).

Ingatlah selalu bahwa setiap perbuatan baik pada saatnya nanti akan mengembalikan perbuatan yang lebih besar kepada anda.


Sumber  : sebuah status FB  akun  Wayan Sudiartha

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini