Sunday, January 19, 2014

Yang dirasakan oleh “ seorang penganut HindU “





Umat Hindu Bali tidak pernah lupa untuk selalu menjaga koneksitasnya dengan alam semesta, hal ini dapat dilihat dari cara mereka memberikan persembahan berupa Banten Pejati.....suatu kali suami saya hendak berangkat study ke Amerika, saya berusaha nyejer Banten Pejati selama 3 hari utk memohon perlindungan kepada alam semesta agar suami selamat sampai di tempat tujuan.....demikian pula saat akan kembali pulang ke Indonesia, saya berusaha nyejer Banten Pejati lagi....memang kalau dilihat dgn kaca mata orang modern, mk persembahan yg seperti saya lakukan akan terlihat sbg prilaku umat beragama yg primitip dan bodoh....haaa....haaa.....tapi saya enggak pernah marah atau tersinggung malahan saya bangga dgn cara-2 saya dlm memberikan persembahan tsb....selama hal tsb memberikan kenyamanan dan kedamaian bagi saya dan keluarga saya, maka persembahan tsb akan terus saya usahakan untuk membuatnya sendiri....bukan berarti saya pelit utk membeli yg sudah jati, tetapi hal ini lebih kepada RASA yg ditimbulkan lewat gerakan-2 tangan dlm membuat, merangkai hingga mempersembahkan Banten Pejati tsb....ada suatu RASA yg sulit utk diungkapkan lewat kata-2.....hanya diri sendiri yg merasakan.....hee....heee.....#‎cuma berbagi rasa#

Sumber : sebuah status FB, akun  Igede Warsana

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini