Wednesday, January 15, 2014

Daerah Tujuan Wisata Alam “ Desa Belimbing “




Kawan Hijau Nan Menawan :

Banyak wisatawan pergi ke Jati Luwih mencari ketenangan. Menikmati udara sejuk sambil bersepeda di tengah sawah, mendengarkan kicauan burung yang begitu merdu. Suasana pedesaan ini dirindukan oleh mereka yang tinggal di kota dan menghabiskan hari di antara kebisingan.
 
DTWA  Desa Belimbing Pupuan Tabanan
Tapi keindahan semacam ini tak hanya milik Jati Luwih. Desa Belimbing, masih di wilayahnya kabupaten Tabanan  juga menyajikan hal yang sama. Letaknya sekitar 50  kilometer dari Denpasar, bisa diakses dengan kendaraan umum juga travel sejenis agen perjalanan, 12 Km ke arah Seririt dari pertigaan Antosari  (melintasi jalan Raya Antosari – Pupuan )

DTWA Desa Belimbing Kecamatan Pupuan Tabanan

Keindahan alam menjadi daya tarik Desa Belimbing. Wisatawan bisa melihat kegiatan pertanian, menelusur sungai yang berkelok, dengan latar belakang Gunung Batukaru / Batukau yang senatiasa menghijau. Daerah Wisata Alam Pegunungan demikianlah julukan untuk Desa Belimbing, alam desanya  yang persis kayak bentuk buah belimbing, itulah yang membuat Desa Belimbing layak untuk dikunjungi.

DTWA  Desa Belimbing Kec. Pupuan Kabupaten Tabanan

DTWA Desa Belimbing kec. Pupuan, kabupaten Tabanan

Di desa Belimbing ada juga dua buah air terjun / water fall yang mana warga Desa Belimbing menyebutnya “singsing”. Ya ada dua singsing di desa ini : Singsing Sade dan juga Singsing Benben akses ke tempat singsing ini dipaket dengan suatu metode treking. Ada pemandu wisata di sana, mereka telah siap mengantarkan anda ke singsing itu, sembari memetik sayuran paku di sepanjang jalan. Banyak kesenangan dalam artian rasa damai akan anda peroleh jika suatu kala nanti anda dapat mengujungi Daerah Tujuan Wisata Alam Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan Kabupaten Kota Pelangi Tabanan  (Tabanan Serasi)

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini