Friday, September 14, 2012

HIV / Aids Melonjak di Jembrana

Bali Post surat kabar dari pulau Dewata, pada edisinya 14 september 2012 memberitakan > Di Jembrana Bali Barat  HIV / Aids Melonjak, Suntik Silikon marak

 
Dari tahun ketahun angka npengidap HIV / Aids di Kabupaten Jembrana terus mengalami peningkatan.Salah satu media penyebar kasus itu dan kini menjadi tren adalah pembesaran alat kelamin laki-laki (penis). Padahal prantek ini sejatinya ilegal, namun keberadaan jasa ini justru  menyebar hingga ke desa-desa. Dan yang tercatat di komisi penanggulangan Aids (KPA) Jembrana sejak 2005 hingga saat ini tercatat 370 kasus. Dari tahun ke tahun  jumlah pengidap HIV/Aids yang meninggal sudah 116 orang. Sedangkan pada Juli 2012 lalu, tercatat 10 penderita meninggal dan pada bulan Agustus ada 6 orang yang meninggal. 

 Jumlah itu yang telah terpantau di KPA, belum yang tidak terpantau. Praktik-praktik pembesaran penis adalah salah satu penyebabnya kata Rasni Koordinator Yayasan Citra Usadha Indonesia (YCUI). Untuk menekan jumlah pengidap HIV/Aids, KPA berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat, sekolah-sekolah, darma wanita dan penyebaran kondum.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini