Flickr

Ada CANDI, PURA, MANDIR, dan yang lainnya

a
pura pura yang ada di bumi sejatinya adalah miniatur sorga, maka dimana ada minatur sorga sudahlah tentu disana para dewa bersemayam, riil di Bali ada beribu miniatur sorga maka ketentramanpun sudalah tentu terjaga.- Elinglah "Bali memang beda "




Jangan kaget, agama HINDU adalah Agama tertua dan sdh berumur jutaan tahun di dunia.
Saat ini kebangkitan Agama Hindu sudah menyebar kembali di seluruh Dunia, walaupun penyebaran agama ini tidak segencar agama lainnya.

Hal ini dibuktikan dengan meratanya tempat suci agama Hindu di belahan Dunia.
AGAMA HINDU TETAP EKSIS SAMPAI SAAT INI ,BAHKAN SEMAKIN MENDAPAT TEMPAT DI HATI PEMELUKNYA ,INI TIDAK TETLEPAS DARI KONSEP KEDAMAIAN YANG MENJADI DASAR PENGAMALAN AJARANNYA. DAN MENEKANKAN PADA SPIRITUAL UNTUK MENEMUKAN JATI DIRI DAN KETENANGAN BATHIN PENGANUTNYA.
Adapun nama nama tempat suci agama Hindu antara lain : CANDI, PURA, MANDIR, Dll.
Seperti foto foto di bawah ini. Salam damai untuk alam semesta beserta semua penghuninya, astungkara, Swaha Om.


Di candi penataran terdapat relief orang yang memainkan musik. relief ini dibuat sejak masa Kerajaan Kediri, Singhasari sampai Majapahit. alat musik yang dimainkan berupa batangan yang dipukul dengan stick. alat ini masih terdapat di bali, walau sekarang mulai langka (foto tahun 1931 oleh Collin McPhee). alat ini bernama reyong klenteng
Ketahuilah  bahwa  candi/kuil  yang terbesar dan terindah  bukan ada di Indonesia ataupun India, melainkan di Kamboja. Candi/Kuil ANGKHOR WATT namanya,bangunan,  ini sangat indah dan sangat besar .Salah satu  bukti peradaban  Hindu itu sedemikian besarnya dan     mengagumkan. Angkhor Watt, bukan hanya sekedar candi tapi juga merupakan tata kota metropolitan pada eranya. Dengan tata kota yg sangat nyaman, dan saluran air yang tertib dengan jalan jalan yang teratur dalam kota.
.

Info via Medsos FB, oleh sdr : Ketut


0 Response to "Ada CANDI, PURA, MANDIR, dan yang lainnya"

Post a Comment

Baca juga yang ini