Saturday, January 5, 2013

Seks pra nikah dan akibatnya



Kita hampir semua pernah mendengar seks pra nikah ( melakukan hubungan seks sebelum pernikahan ), atau amat mungkin diantara kita ada pernah melakukan. Diantara nikmat yang terasa juga ada efek yang berlarut dapat terjadi. Efek yang ditimbulkan oleh seks pra nikah diantaranya adalah bahaya bagi perkembangan mental  (psikis ), fisik dan masa depan remaja itu sendiri. Akibat/efek yang timbul akibat seks pra nikah diantaranya ;

1.      Mengakibatkan kenangan yang kurang baik/buruk, seseorang melakukan hubungan pra nikah, kehidupannya akan di bayang-bayangi oleh pengalamannya. Selain itu dapat membuat malu orang tua (ortu), perbuatan itu secara kejiwaan akan mengganggu mental pelaku.
2.      Kehamilan dan akibatnya, kehamilan yang terjadi akibat seks pra nikah dapat mendatangkan malapetaka bagi bayi yang dikandungnya, selain itu juga menjadi beban mental yang amat berat bagi ibunya.
3.      Pengguguran kandungan dan pembunuhan bayi,  bagi perempuan yang terlanjur hamil di luar nikah, besar kemungkinan akan menggugurkan kandungannya, jika sampai demikian maka keselamatan anak dan ibunya bisa terancam.
4.      Penyebaran penyakit, hubungan seks pra nikah bersifat ketergantungan akibatnya akan sering gonta-ganti pasangan. Hal ini merupakan salah satu jalan terjangkitnya penyakit kelamin misalnya raja singa bahkan HIV/aids.
5.      Dan efek-efek lainnya.


No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini