Saturday, August 4, 2012

PULAU BALI MEMANGLAH INDAH


BALI memang selalu menawarkan pesona. Salah satunya adalah Jemeluk, objek wisata bahari Bali yang menjadi primadona bagi wisatawan lokal dan asing. Daya tarik utama Jemeluk adalah keeksotisan bawah lautnya yang menyimpan potensi keindahan terumbu karang dan aneka ragam jenis ikan hias.

Pemerintahan Bali memasukkan kawasan wisata air Jemeluk ke dalam area pengembangan kawasan pariwisata Tulambem. Selain itu pemerintah bersama masyarakat setempat mempertahankan kelestarian bawah laut Jemeluk agar tak rusak dan cepat punah.

Jemeluk berada di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, sekitar 19 km dari Kota Almapura, atau 12 km dari Tulambem. Dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1,5 รข€“ 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh 78 km.

Setelah puas menikmati keindahan bawah laut Jemeluk, kunjungi pula obyek wisata Soekasada Ujung yang berlokasi tak jauh dari Jemeluk, sekitar 1,5 jam perjalanan. Selama perjalanan melewati bibir tebing ujung timur Bali, Anda bisa menikmati panorama alam memukau.

Sederetan perahu atau jukung nelayan menambah daya tarik hamparan laut biru, lengkap dengan bukit-bukit yang menjulang. Di kawasan objek wisata Soekasada Ujung terdapat villa, hotel, dan kios-kios makan yang akan memanjakan lidah Anda dengan aneka hidangan.

Sisipkanlah destinasi Jemeluk dan Soekasada Ujung dalam agenda kunjungan Anda ke Bali. Pemandangan alamnya yang eksotis akan menambah kenangan indah memori Anda.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini