Friday, April 19, 2013

“ Sahabat”



Bersahabat dengan seorang lain karena ia rupawan kau akan dibahagiakan karena ketampanan atau kecantikannya. Bersahabat dengan seorang kaya harta, kau akan di bahagiakan karena kelimpahan materi yang dimilikinya. Bersahabat dengan seorang yang berjabatan tinggi dan terpandang di masyarakat, kau akan dibahagiakan karena wibawanya. Bersahabat dengan seorang yang mencintaimu, kau akan dibahagiakan karena cintanya. Bersahabat dengan siapa saja tanpa membedakan apa yang dilakukannya kepadamu, maka kau akan dibuat bahagia walau tanpa dianggapnya sebagai sahabat.

Bersahabat dengan siapa saja sah - sah saja, namun yang hendaknya dipikirkan adalah apa yang menjadi prioritasmu dalam kehidupan ini. Hal apa yang lebih kamu pentingkan didalam melakoni sisa waktu didunia, jika kepentingan itu terpenuhi dengan baik maka kamu kelak dibuat bahagia lebih lama.

Pernyataan seorang teman, "tak ada yang abadi didunia - yang abadi hanyalah perubahan". Jika meyakini pernyataan itu, maka sebaiknya kita bersahabat dengan sesuatu hal yang dirasa lebih abadi. Karena seperti yang kita ketahui, ketika kita begitu mencintai sesuatu hal namun pada akhirnya sesuatu itu meninggalkan kita, maka akan timbul rasa kehilangan dan kesedihan. Kebahagiaan pun sirna karena perubahan yang tak pernah bisa dibendung.

Bagusnya dari perubahan adalah, segala sesuatu pasti berlalu. Bahagia ataupun kesedihan pasti berlalu, sekarang tinggal kita yang harus lebih fokus untuk belajar menyikapi segala sesuatunya.

#status 4
Sumber : sebuah status FB  akun  Wayan Martino

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini