Wednesday, February 6, 2013

Hilangkan bantalan perut



Setiap saat banyak dari kita yang membuat resolusi untuk memperbaiki diri agar lebih baik diberbagai bidang. Baik resolusi dibidang karir, keuangan, dan bahkan jodoh, nampaknya paling populer tapi jarang terwujud adalah resolusi  untuk memperbaiki penampilan dan kebugaran fisik. Entah karena apa?

Untuk memperoleh yang demikian berharga  (kesehatan), cara yang dibawah ini sesungguhnya adalah amat minim. Berkorban sedikit namun mendapatkan manfaat yang lumayan besar. Menghilangkan bantalan perut yang kian maju kedepan adalah suatu hal yang memang agak rumit dan butuh waktu, di bawah ini adalah beberapa pointer informasi dan immediate action plan yang dapat diterapkan setelah anda membaca postingan ini ;

1.      Luangkan waktu 3 jam dalam seminggu untuk berolah raga.
2.      Konsumsilah lebih banyak sayuran, ikan, dada ayam, tempe, putih telur, tahu, dan susu rendah lemak.
3.      Hindari banyak gorengan atau dengan penambahan gula. Lemak memiliki kalori yang jauh lebih tinggi daripada sumber makanan lain, kalau berlebih langsung tersimpan. Sementara konsumsi gula yang tinggi akan memudahkan tubuh membuat lemak baru dari makanan lain yang bukan lemak.
4.      Makanlah tepat pada waktunya. Entah mengapa banyak yang suka melampiaskan makan justru pada malam hari? ( karena jadwal makan yang tidak teratur)
5.      Buang jauh kebiasaan merokok, saatnya mengalokasikan budget  untuk rokok ke keanggotaan di pusat kebugaran. Jumlahnya sama manfaatnya jauh berbeda.
6.      Minumlah air putih kapanpun anda mengingatnya, tambahkan 1 -2 gelas teh hijau bila memungkinkan. Teh hijau (tanpa tambahan gula) adalah minuman sehat murah meriah yang mampu menangkal racun  dan lemak.
7.      Konsumsilah multi vitamin bila amat diperlukan
8.      Prioritaskan  kualitas dan kuantitas istirahat yang cukup. Riset telah membuktikan bahwa tidur yang cukup dan berkualitas dapat meningkatkan usia harapan hidup seseorang.
9.      Miliki pengaturan waktu (time management) yang baik. Agar tidak ada lagi alasan sibuk kerja sehingga lupa berolah raga dan mengatur pola makan.--

Sumber  > Majalah toko xl ,edisi 39.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini