Sunday, December 30, 2012

Sembuhkan kutu air


Sahabat, surat kabar Bali Post 311212 menyajikan tips  untuk menyembuhkan kutu air. Kutu air umumnya mesti kita waspadai di kala musim hujan, karena saat musim hujan kaki kita hampir tak sempat kering betul sepanjang hari. Tips yang di sodorkan oleh koran Bali Post adalah :
1.       Rendam kaki dalam air hangat yang telah dicampur dengan 2 sendok makan garam dapur, cara ini akan menimbulkan reaksi yang luar biasa perih pada kaki yang terkena kutu air, namun ini adalah cara yang paling ampuh/mujarab untuk menyembuhkan kutu air.
2.      Dengan singkong. Ambilah singkong yang masih muda (baru diambil dari batangnya) kulitnya dikupas dan diparut. Tempelkan parutan tersebut pada bagian yang kena kutu air (yang luka). Jika parutan yang ditempel telah mengering gantilah dengan parutan yang baru, lakukan berulang-ulang hingga sembuh (kurang lebih 2 hari)
3.      Dengan soda kue. Anda bisa mengobati kaki yang terkena kutu air dengan baking soda (soda kue). Larutkan soda kue dalam air hangat secukupnya, rendam kaki yang sebelumnya telah dicuci bersih, jika tak ada soda kue dapat pula digantikan dengan cuka sari buah apel.
4.      Dengan bawang putih. Karena bawang putih mengandung antibiotika yang cocok untuk mengatasi kutu air.  Belahlah beberapa siung bawang putih, dan gosok-gossokkan perlahan pada bagian kaki yang terkena kutu air, beberapa kali sehari. Lakukan secara rutin, beberapa hari tentu akan sembuh.- (posting terakhir di 2012)

Bali post 311212.-

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini