Saturday, October 19, 2013

Bali, the best destination



upacara pernikahan Hindu Bali

 
lingkungan pura juga menarik untuk dikunjungi
Tidak banyak orang yang dapat menyangkal, jika dikatakan pulau Bali itu adalah merupakan salah satu tujuan wisata utama dunia. Berbagai julukan tersandang : Bali is paradise island, Bali adalah sorganya dunia, bahkan bukan rahasia lagi kalau di luar negeri sana orang-orang lebih mengenal pulau Bali ketimbang Negara Indonesia, acaplah muncul suatu tanya “ Indonesia itu disebelah mananya pulau Bali?”

Seni tari Bali

Gamelan / gong di Bali

Pulau Bali salah satu tujuan wisata terbaik dunia / the best destination, tercermin dari penghargaan yang diraih sebagai “best exotic destination dari majalah luxury travel, Inggris. Pulau yang keloktah dengan kekhasan budaya yang amat beragam dan bernilai tinggi, juga dinobatkan kembali sebagai pulau terbaik (top island) untuk tujuan wisata, utamanya di kawasan Asia oleh majalah pariwisata terkemuka, travel and leisure di Los Angeles California. Untuk keenam kalinya majalah pariwisata Destin Asians memberikan penghargaan kepada Bali sebagai destinasi pariwisata terbaik di Asia Pasifik.

panorama alam Bali (Desa Belimbing pupuan tabanan)
ada di kota Tabanan

Bali yang dinobatkan sebagai the best destination mesti terus-menerus berbenah, untuk semua itu amat diharapkan kepada para pemangku kepentingan agar membuat sejenis program kampanye lingkungan asri lingkungan bersih lingkungan damai dengan melibatkan instansi/unsur yang terkait utamanya pemerintah.  (sekolah,asosiasi profesi pariwisata, dan swasta).

Sumber : majalah bali post, 05  30/9 s.d 6/10-2013.—

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini