Friday, October 18, 2013

Kacang panjang dan buncis sayuran hijau penyehat tubuh

Kacang buncis



Dari kesekian banyak sayuran hijau yang ada di negeri kita (Indonesia) yang terkenal karena wilayahnya yang juga menghijau  ada beberapa berupa keluarga kecang-kacangan misalnya : kacang panjang dan buncis. Khasiat kacang panjang sebagai pengobatan, beberapa penyakit yang dapat di sembuhkan dengan memanfaatkan kacang panjang ini diantaranya : leukemia, kanker payudara, antibakteri, antivirus, antioksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan DNA dan RNA, meningkatkan fungsi sel darah merah, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar. Sedangkan untuk sayuran buncis juga banyak faedahnya bagi kesehatan  al. :



1. Mengontrol kadar gula
Buncis dan kacang menyediakan jumlah protein yang besar untuk tubuh. Protein dalam kacang membantu mengontrol kadar gula. Kacang hijau juga sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes.

2. Baik untuk pencernaan
Buncis dan kacang panjang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan juga membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

3. Jantung yang sehat
Kacang hijau sangat direkomendasikan untuk diet yang sehat. Asam folat dalam buncis dan kacang juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. Meningkatkan kekebalan
Sayuran kacang juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B6 dan vitamin C yang mana penting untuk meningkatkan siten kekebalan tubuh. Hal ini juga memberikan proteksi tubuh dengan menghapus radika bebas yang merusak DNA.

5. Untuk penderita batu ginjal
Serat yang tinggi dalam buncis, merupakan alasan mengapa buncis dan kacang-kacangan baik untuk penderita batu ginjal. Serat membantu dalam melarutkan batu alami.

6. Rendah kalori
Buncis segar memiliki kalori yang sedikit dan tanpa lemak jenuh namun kaya akan vitamin, mineral, dan zat gizi mikro tanaman. Sayuran ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menghitung asupan kalori harian Anda.

Sumber : sebuah status FB, akun  Cirebon Online Shop



No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini