Wednesday, April 17, 2013

“ Kanker “



Yang menyebabkan penyakit kanker itu adalah :  karena timbulnya kelainan sel-sel tubuh yang di tengerai dipicu oleh beberapa zat atau senyawa kimia tertentu seperti karbon, makanan dan minuman yang serba instan, residu pestisida pada makanan, asap rokok, radiasi abahan berbahaya (nuklir), pola makan yang kurang baik, kanker juga disebabkan oleh faktor genetika (keturunan).

Kanker jarang terjadi pad anak-anak, namun jika ada presentasenya amat kecil, kanker yang kerap terjadi pada wanita adalah kanker payudara,dan kanker leher rahim. Gejala awal kanker payudara adalah sering ditandai dengan munculnya benjolan yang berkembang yang sebelumnya tidak diduga, terasa nyeri dan sakit yang berkelanjutan. Sedangkan gejala kanker leher rahim ditandai dengan adanya keluhan keputihan akut dan berbau, juga ditandai dengan pendarahan pada vagina setelah berhubungan intim, perubahan kebiasaan buang air besar, menstruasi yang tidak normal, serta keluarnya cairan liang rahim yang berdarah.

Untuk mengatasi kanker juga ada beberapa jenis ramuan :
1.      Bahan : temu mangga 40 gr, tapak dara 30 gr, daun mimba 20 gr, sembung nyawa 30 gr, temu lawak 40 gr, 3 gelas air (600ml). Cara membuat :  cuci bersih semua bahan, iris tipis/rajang tipis, rebuslah hingga air rebusan tersisa 1,5 gelas, saringlah. Minumlah 3 kali sehari, sekali , minum setengah gelas
2.      Bahan : temu putih 30 gr, mengkudu i bh, daun dewa 30 gr, sambiloto 20 gr, pegagan 20 gr, 3 gelas air (600 ml), cara membuat  :  cuci bersih semua bahan, iris tipis/ dirajang,  rebuslah hingga air rebusan menjadi 1,5 gelas, dan saringlah. Minum dua kali sehari pagi dan sore, setelah makan, sekali minum ¾ gelas.
3.      Bahan : apel hijau 1 bh, buah kiwi sebuah (dihilangkan isinya), tomat sebuah, bit 1 buah, air perasan mengkudu 2 sendok makan, air setengah gelas. Caranya :  semua bahan dicuci bersih, iris keci/dirajang, diblender/dijus hingg lebut. Minumlah setiap pagi hari, sebelum makan, jika perlu bisa 2 kali sehari, sekali minum segelas.
4.      Bahan : asparagus 3 bt, wortel 2 jari, brokoli 40 gr,lobak 3 jari, temu mangga 2 jari, dan setengah gelas air. Semua bahan setelah bersih, dijus hingga lembut, minumlah sebelum makan saat pagi hari.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini