Thursday, November 8, 2012

Tunda Manopause anda



Sudah tentu anda mau menjalankan ajakan “Tunda Manopause anda” karena anda amat senang dan selalu ingin menikmati keindahan duniawi. Pada koran Pak Oles, yang beredisi 1 – 15 Oktober 2012 memaparkan tentang cara menunda manopause :

Manopause memiliki banyak efek samping pada kesehatan manusia, karena ini juga merupakan akhir kehidupan reproduksi pada manusia. Ada cara alami untuk menundanya >
1.      Olah raga teratur, sebagian besar kasus manopause awal terjadi karena masa ovulasi tidak tepat.  Masalah pada ovulasi umumnya terjadi bagi yang memiliki tubuh tidak sehat. Olah raga salah satu cara untuk menjaga tubuh agar terhindar dari racun, yang dapat mempercepat proses penuaan.
2.       Bila anda seorang perokok, sebaiknya anda mulai berhenti merokok. Merokok dapat menghambat sirkulasi darah dalam tubuh, termasuk darah yang mengalir ke rahim dan ovarium. Bila darah mengalir tidak lancar ke rahim dan ovarium, maka menstruasi pasti terganggu.
3.      Banyaklah mengkonsumsi antioksidan agar terhindar dari penuaan dini. Coba banyak konsumsi buah, minyak zaitun, brokoli, paprika, dll. Agar dapat mengusir racun dari tubuh dan menunda tanda penuaan. Cara terakhir banyaklah konsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen, tepat sebelum memasuki masa manopause, karena pada masa itu kadar hormon estrogen dalam tubuh wanita telah menurun.  Jadi jika tubuh tidak memperoduksi estrogen yang cukup, anda mesti mendorong produksi estrogen lewat makanan yang kaya akan fitoestrogen. Produk kedelai  dan biji-bijian seperti gandum dan gandum hitam merupakan sumber fitoestrogen yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini