Friday, November 9, 2012

Sayang Anak Balita?



Anda sayang anak balita anda ? jawabnya “tentu sayang”. Nah bila demikian berikanlah anak Balita anda makanan pendamping air susu ibu, amat dibutuhkan bayi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Namun tidak sedikit para ibu yang bingung untuk memilih MPASI yang baik. Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI),  yang mudah didapat dan amat baik untuk tumbuh kembang bayi, khususnya usia diatas 1 tahun.
1.       Buah pisang, adalah buah yang karbohidratnya mudah untuk dicerna tubuh, sehingga amat baik untuk pencernaan bayi anda.
2.       Telur, bayi usia diatas 1 tahun juga bisa mendapat asupan protein dari telur. Telur sebagai salah satu sumber protein, sangat berguna untuk mendukung pertumbuhan sistim saraf dan otak bayi. Selain itu telur juga mengandung banyak nutrisi penting, serta vitamin dan mineral.
3.       Wortel, kaya akan betakaroten. Betakaroten dalam tubuh berubah menjadi vitamin A, yang baik untuk perkembangan kesehatan mata bayi. Sayuran lain sebagai MPASI adalah bayam, sebagai sayuran hijau  bayam kaya akan zat besi, kalsium, asam folat, vitamin A dan C yang berguna untuk pertumbuhan otak dan tulang.
4.       Yoghurt, produk turunan dari susu ini banyak mengandung kalsium, protein, dan fosfor. Kandungan itu amat dibutuhkan  bayi, karena mendukung pertumbuhan tulang dan otak bayi.---

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini