Sunday, October 21, 2012

Singsing Sade/Air terjun Sade/Sade Waterfall

tempat istirahat sebelum tiba di singsing Sade

singsing Sade, di desa Belimbing........"indah sejuk"

Anda bosan ke pantai, gunung, danau, atau cagar budaya, maka sekali-kali luangkanlah waktu untuk berkunjung ke Air Terjun  Sade, dan Air terjun Benben ,Air terjun merupakan salah satu bagian dari eksotisme yang diciptakan alam untuk dinikmati oleh manusia yang pada hakikatnya sangat kental unsur keindahan dalam jiwanya. Air Terjun Benben dan air terjun Sade, bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk memuaskan dahaga akan keindahan alam yang diciptakan Tuhan  untuk umatNya

singsing Sade, di desa Belimbing........"indah sejuk"



Air merupakan sumber kehidupan utama bagi manusia, tidak manusia yang dapat bertahan hidup tanpa air. Hampir ¾ permukaan bumi tertutup oleh air. Baik air yang berada diperairan darat  maupun air yang berada di perairan laut. Lapisan air yang menutupi permukaan bumi disebut hidrosfer.  Khusus air yang ada di perairan darat umumnya mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah tercipta diantara lembah-lembah menuju laut. Dilautlah semua air akan terkumpul dan dilaut pulalah permukaan air itu datar. Air mengalir hingga jauh pada berbagai sungai, mengikuti bentuk bentangan alam di lembah-lembah, hingga ada yang namanya air terjun/waterfall/singsing(bhs Bali). Seperti halnya Singsing Sade dan Singsing Benben di Desa Wisata Belimbing.


 Belimbing Harmoni, Belimbing Desa Wisata, Belimbing is nice nice is Belimbing. Belimbing menawarkan beberapa jalur tacking ke pada para wisatawan bagi para wisatawan yang berlibur di desa wisata Belimbing. Dengan modal beberapa daerah sungai yang ada di wilayah desa Belimbing, diantaranya Sungai/tukad(bhs Bali)  Yeh Ootan, tukad Yeh Nyem, tukad Yeh Sapuan, Desa Belimbing mengajak para wisatawan menikmati daerah aliran sungai dan indahnya lika liku pematang sawah yang nyata-nyata membuat hati sumringah.

singsing Sade, di desa Belimbing........"indah sejuk"

singsing Sade, di desa Belimbing........"indah sejuk"

singsing Sade, di desa Belimbing........"indah sejuk"


Sade waterfall/Air Terjun Sade/Singsing Sade ada di tukad Yeh Sapuan, jika kita hendak ke Singsing Sade kita mesti berjalan kaki / bertracking ria karena aset jalan untuk mobil/sepeda motor memang belum ada hingga ke tempat air terjun. Tapi apa salah kita berolah raga sedikit demi melenturkan otot-otot kaki untuk dapat tiba di tempat Tujuan.

rute tracking di desa Belimbing, menuju singsing (air terjun ) Sade
rute tracking di desa Belimbing, menuju singsing (air terjun ) Sad

Air Terjun Sade/Singsing Sade di Desa Wisata Belimbing ada di daerah kebun bambu yang tertata apik, saat kita menuju ke tempat air terjun kita akan melewati pemandangan persawahan yang amat indah tidaklah kalah dengan indahnya Jatiluwih. Para warga sekitar memanfaatkan daerah hilir air terjun untuk arena memancing, karena sungai/tukad Yeh Sapuan itu masih asri lestari tyada yang mencemari. Banyak ikan yang ada di tukad Yeh Sapuan.

panorama alam desa Belimbing, sekitar singsing (air terjun)  Sade
panorama alam desa Belimbing, sekitar singsing (air terjun)  Sade

bermanja ria dengan air, di singsing Sade desa Belimbing

para Wisman dan Wisnu, happy di Sade Waterfall      " Desa Belimbing"

1.5 to 2 hours drive from Ngurah Rai Airport Internasonal to reach the village of Belimbing, Pupuan District, Tabanan regency.  Belimbing village is a tourist village on the island of Bali.

"Belimbing village is nice , nice is Belimbing village"
·        in Suradadi have Made ​​the restaurant, Sari Wisata restaurant, and there are hotel "Cempaka Belimbing" (4 star)....
Nb :
Air Terjun/ Waterfall = Singsing (bhs Bali), Sungai = Tukad (bhs Bali)

bermanja ria dengan air, di singsing Sade desa Belimbing


No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini