Masyarakat Tabanan adalah orang-orang yang ulet bekerja dalam kesehariannya, baik untuk menyambung hidup, biaya pendidikan dan sebagai bekal saat mereka sakit, mereka adalah tipe orang orang pekerja. Warga kabupaten Tabanan sebagain besar petani, karena Tabanan itu adalah kawasan nan subur, hujan turun hampir sepanjang tahun di Tabanan, dan curahnya tertinggi di Bali. Selain bertani ada juga sebagai buruh bangunan, PNS, TNI/Polri, nelayan juga ada di Tabanan. Saking ulet dan rajinnya warga Tabanan, maka mereka semua punya banyak simpanan katakanlah "tabungan". Sebagai jasa masyarakat Tabanan menabung, Bank Nasional Indonesia menghadiahkan sebuah patung indah persis kayak monumen untuk warga Tabanan.Patung itu kelihatan indah ada di sebelah kiri jalan masuk ke Musium Subak, tepatnya di Sanggulan Tabanan. Terima kasih kami warga Tabanan untuk "Bank Nasional Indonesia"
Berita dari Bank Nasional Indonesia ;
Berita dari Bank Nasional Indonesia ;
Terpilihnya BNI untuk ketujuh penghargaan tersebut didasarkan pada
hasil pemilihan nasabah melalui survey selama satu bulan yang diselenggarakan
oleh AsiaMoney Cash Management. “Penghargaan
ini merupakan bukti
atas
kepercayaan dan kepuasan nasabah serta pengakuan dari institusi internasional
terhadap kualitas layanan BNI, khususnya dalam layanan solusi cash management,”
ujar
Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI.
Dengan meraih ketujuh penghargaan
tersebut, membuktikan bahwa BNI merupakan bank terpercaya dalam memberikan
solusi pengelolaan keuangan nasabah, baik korporasi besar, menengah, maupun
kecil. Layanan Cash Management BNI memang telah menjadi layanan unggulan
yang berfokus dalam memberi nilai tambah dan solusi untuk memerbaiki kinerja
operasional dan usaha para nasabah BNI.
”Penghargaan ini merupakan amanah
dan kepercayaan yang besar dari nasabah BNI
yang akan terus kami buktikan dengan komitmen dan fokus untuk memberikan yang
terbaik bagi nasabah,”
ucap
Krishna
Suparto.
Sementara itu, RJ
Lino selaku Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II
menuturkan bahwa “Pelindo II membutuhkan perbankan sebagai mitra strategis untuk
mendukung Indonesia Logistic Community System (ILCS). Nantinya layanan ILCS
akan meliputi layanan e-payment, pengelolaan bisnis proses, pengelolaan sistem
ICT, serta penyediaan portal komunitas untuk memfasilitasi pertukaran data dan
informasi.”, ujar R.J. Lino
Cash
Management BNI,
Solusi Pengelolaan Keuangan yang Efisien dan Efektif
Layanan Cash Management BNI telah dipercaya dalam memberikan solusi
pengelolaan keuangan perusahaan, baik perusahaan lokal maupun perusahaan
multinasional, baik dari sisi collection, payment,
maupun
liquidity management. Keunggulan layanan cash management BNI dibuktikan
dengan
meningkatnya kerjasama dan kepercayaan
para
nasabah dari berbagai sektor industri.
Peningkatan dalam hal jumlah dan
kapasitas perusahaan ditandai dengan peningkatan dari sisi dana pihak ketiga,
volume transaksi,
dan jumlah nasabah.
”Fasilitas dan fitur layanan cash management BNI didesain secara
customized sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Hal ini
didukung pula oleh luasnya produk
serta
solusi yang komprehensif dan terintegrasi, distribution channel yang
luas,
dan
advanced technology infrastructure.
Selain itu,
yang tidak kalah penting adalah dukungan customer service BNI yang akan
memastikan nasabah mendapatkan excellent customer service experiences,”
ujar Krishna Suparto.
Selain itu, fitur-fitur
unggulan layanan
Cash
Management BNI
antara
lain BNIDirect (Internet Banking), Virtual Account, Student Payment Center untuk
Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Account Pooling dan Supply Chain
Management.
Volume
transaksi elektronik
meningkat pesat. diperkirakan mencapai
lebih
dari 550
juta transaksi
dan layanan Cash Management akan
terus
dikembangkan fitur dan kapabilitasnya.
Sementara, guna mendukung pengembangan layanan dan peningkatan kepuasan
pelanggan, maka
BNI telah
menganggarkan
investasi
IT lebih dari
1
triliun
di
tahun 2012.
E-Tax
Payment
Baru-baru ini, BNI meluncurkan e-Tax payment yang merupakan
layanan pembayaran pajak secara electronik. Layanan ini memberi kemudahan bagi
nasabah dalam melakukan pembayaran pajak langsung dari platform BNIDirect yang
terhubung secara online dengan Modul Penerimaan Negara. Dengan layanan ini,
BNI memberikan kemudahan terutama bagi para Perusahaan Pemungut Pajak seperti
perusahaan migas, tambang dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Sejalan dengan dikeluarkannya
Peraturan
Menteri Keuangan (PMK)
yang
menunjuk BUMN sebagai Pemungut PPN dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM),
maka BUMN memerlukan platform yang handal untuk menangani volume pembayaran
pajak yang tinggi, dilengkapi dengan proses control yang baik sehingga dapat
meningkatkan efisiensi dalam proses pembayaran, filling dan pelaporan
pajak.
No comments:
Post a Comment