Saturday, July 21, 2012

PATUNG ITU HADIAH BANK BNI UNTUK MASYARAKAT TABANAN BALI









Masyarakat Tabanan adalah orang-orang yang ulet bekerja dalam kesehariannya, baik untuk menyambung hidup, biaya pendidikan dan sebagai bekal saat mereka sakit, mereka adalah tipe orang orang pekerja. Warga kabupaten Tabanan sebagain besar petani, karena Tabanan itu adalah kawasan nan subur, hujan turun hampir sepanjang tahun di Tabanan, dan curahnya tertinggi di Bali. Selain bertani ada juga sebagai buruh bangunan, PNS, TNI/Polri, nelayan juga ada di Tabanan. Saking ulet dan rajinnya warga Tabanan, maka mereka semua punya banyak simpanan katakanlah "tabungan". Sebagai jasa masyarakat Tabanan menabung, Bank Nasional Indonesia menghadiahkan sebuah patung indah persis kayak monumen untuk warga Tabanan.Patung itu kelihatan indah ada di sebelah kiri jalan masuk ke Musium Subak, tepatnya di Sanggulan Tabanan. Terima kasih kami warga Tabanan untuk "Bank Nasional Indonesia"



Berita dari Bank Nasional Indonesia ;

 
Terpilihnya BNI untuk ketujuh penghargaan tersebut didasarkan pada hasil pemilihan nasabah melalui survey selama satu bulan yang diselenggarakan oleh AsiaMoney Cash Management. “Penghargaan ini merupakan bukti atas kepercayaan dan kepuasan nasabah serta pengakuan dari institusi internasional terhadap kualitas layanan BNI, khususnya dalam layanan solusi cash management,” ujar Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI.
 
            Dengan meraih ketujuh penghargaan tersebut, membuktikan bahwa BNI merupakan bank terpercaya dalam memberikan solusi pengelolaan keuangan nasabah, baik korporasi besar, menengah, maupun kecil. Layanan Cash Management BNI memang telah menjadi layanan unggulan yang berfokus dalam memberi nilai tambah dan solusi untuk memerbaiki kinerja operasional dan usaha para nasabah BNI.
 
            ”Penghargaan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang besar dari nasabah BNI yang akan terus kami buktikan dengan komitmen dan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah, ucap Krishna Suparto.
           
            Sementara itu, RJ Lino selaku Direktur Utama  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II menuturkan bahwa “Pelindo II membutuhkan perbankan sebagai mitra strategis untuk mendukung Indonesia Logistic Community System (ILCS).  Nantinya layanan ILCS akan meliputi layanan e-payment, pengelolaan bisnis proses, pengelolaan sistem ICT, serta penyediaan portal komunitas untuk memfasilitasi pertukaran data dan informasi.”, ujar  R.J. Lino
 
Cash Management BNI, Solusi Pengelolaan Keuangan yang Efisien dan Efektif
            Layanan Cash Management BNI telah dipercaya dalam memberikan solusi pengelolaan keuangan perusahaan, baik perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional, baik dari sisi collection, payment, maupun liquidity management. Keunggulan layanan cash management BNI dibuktikan dengan meningkatnya kerjasama dan kepercayaan para nasabah dari berbagai sektor industri. Peningkatan dalam hal jumlah dan kapasitas perusahaan ditandai dengan peningkatan dari sisi dana pihak ketiga, volume transaksi, dan jumlah nasabah. 
 
            ”Fasilitas dan fitur layanan cash management BNI didesain secara customized sesuai dengan kebutuhan nasabah. Hal ini didukung pula oleh luasnya produk serta solusi yang komprehensif dan terintegrasi, distribution channel yang luas, dan advanced technology infrastructure. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah dukungan customer service BNI yang akan memastikan nasabah mendapatkan excellent customer service experiences,” ujar Krishna Suparto.
 
            Selain itu, fitur-fitur unggulan layanan Cash Management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Virtual Account, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Account Pooling dan Supply Chain Management.
 
            Volume transaksi elektronik meningkat pesat. diperkirakan mencapai  lebih dari 550 juta transaksi dan layanan Cash Management akan terus dikembangkan fitur dan kapabilitasnya. Sementara, guna mendukung pengembangan layanan dan peningkatan kepuasan pelanggan, maka BNI telah menganggarkan investasi IT lebih dari 1 triliun di tahun 2012.
 
E-Tax Payment

            Baru-baru ini, BNI meluncurkan e-Tax payment yang merupakan layanan pembayaran pajak secara electronik.  Layanan ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam melakukan pembayaran pajak langsung dari platform BNIDirect yang terhubung secara online dengan Modul Penerimaan Negara.  Dengan layanan ini,  BNI memberikan kemudahan terutama bagi para Perusahaan Pemungut Pajak seperti perusahaan migas, tambang dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 
 
            Sejalan dengan dikeluarkannya  Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang menunjuk BUMN sebagai Pemungut PPN dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), maka BUMN memerlukan platform yang handal untuk menangani volume pembayaran pajak yang tinggi, dilengkapi dengan proses control yang baik sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam proses pembayaran, filling dan pelaporan pajak.

No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini