Saturday, August 4, 2012

PEMUTAKHIRAN DATA PENSIUNAN VETERAN DAN PERINTIS KEMERDEKAAN

Segeralah perbaharui data ke PT ASKES (persero) Untuk mendapatkan :
 PELAYANAN YANG LEBIH CEPAT


 
Apa itu kegiatan pemutakhiran data pensiun, veteran dan perintis kemerdekaan ?

Adalah kegiatan :
1.  Validasi data bagi semua penerima pensiunan yang telah ada pada master file kepesertaan PT Taspen (persero) berdasarkan kondisi terkini
2.      Pengumpulan data penerima pensiunan yang belum terdaftar di PT. Askes (persero)
3.      Penerbitan kartu baru (kartu Askes barcode) bagi penerima pensiunan yang belum memilikinya

Apa manfaat kegiatan pemutakhiran data bagi para pensiunan, veteran, dan perintis kemerdekaan?

1.      Data pada master file kepesertaan PT Askes (persero) untuk para pensiunan menjadi up to date dan valid
2.  Mempercepat proses pelanan pagi para pensiunan apabila yang bersangkutab memburtuhkan pelayanan di kantor PT Askes (persero)
3.      Mempercepat proses pelayanan kesehatan bagi para pensiunan di pemberi pelayanan kesehatan (PPK) PT Askes (persero) yang ditunjuk.
4.   Pengelolaan program jaminan pemeliharaan kesehatan khususnya bagi para pensiunan menjadi lebih baik.

Bagaimana kegiatan ini dilaksanakan ?
Kegiatan ini dilaksanakan oleh kantor cabang dan kantor kabupaten PT Askes (persero) di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan :
a.      Organisasi peserta (PWRI,PEPABRI, oraginasi pensiunan POLRI, LVRI)
b.      Pembayar gaji pensiunan (PT Pos, bank pembayar gaji pensiunan)
c.       Instansi terkait lainnya ( BKN, Kemhan / Minvetcad, PT ASABRI )

Kapan kegiatan pemutakhiran data ini dilaksanakan ?
a.      Dilaksankan mulai semester  II tahun 2010
b.    Dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan sumber data dan anggaran yang ada.

Apa yang perlu dilakukan oleh para pensiunan dalam kegiatan pemutakhiran data ini?
1.      Mendatangi kantor-kantor cabang dan kantor kabupaten PT Askes (persero) terdekat
2.    Mengisi dan menandatangani Daftar Isian Peserta yang telah disiapkan oleh PT Askes (persero)
3.      Memberikan data yang benar dan lengkap kepada PT Askes (persero)
4.      Elemen data peserta yang diperlukan sesuai dengan Daftar Isian yang telah dipersiapkan oleh PT Askes (persero) antara lain meliputi data : nama peserta, tanggal lahir, jenis kelamin, NIP/Nopen/NPV, Alamat, Nomor telepon, pokok pensiunan, pemberi pelayanan kesehatan (PPK) tempat terdaftar yang dipilih, daftar anggauta keluarga tertanggung.

“PT Askes > Melayani Pelanggan Melampaui Harapan”

Hallo Askes 500 400

Dalam upaya meningkatkan dan peningkatan kepuasan peserta, telah hadir “Layanan Call Center Askes 500 400” sebagai pusat informasi PT Askes (persero). Layanan ini disediakan untuk kemudahan akses informasi mengenai hak dan kewajiban peserta,  prosedur pelayanan kesehatan, kartu peserta, provider (rumah sakit, dokter keluarga, puskesmas), program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Program dokter keluarga serta penyampaian dan penanganan keluhan. Hallo Askes 500 400 dapat diakses dari seluruh Indonesia baik melalui telepon reguler/ telepon rumah dan telepon sellular. Waktu operasi layanan Call Center Hallo Askes 500 400 adalah : Senin s.d Jum’at  jam 08.00 – 17.00 (WIB, WITA, WIT)

Bagaimana cara menghubungi Hallo Askes 500 400?
1.      Tekan 500 400 ( telepon regular / telepon rumah )
2.      021 – 500 400 ( telepon selluler )
PT Askes (persero) : Jalan Letjend. Suprapto, PO Box 1391 / JKT Jakarta Pusat 10510 , Telp. (021) 4212938, Fax. (021) 4212940. Website; http://www.ptaskes.com


Informasi lebih akurat di >>  http://www.ptaskes.com





No comments:

Post a Comment

Baca juga yang ini