Segeralah perbaharui
data ke PT ASKES (persero) Untuk mendapatkan :
PELAYANAN YANG LEBIH CEPAT
PELAYANAN YANG LEBIH CEPAT
Apa itu kegiatan pemutakhiran
data pensiun, veteran dan perintis kemerdekaan ?
Adalah kegiatan :
1. Validasi data bagi semua penerima pensiunan yang telah ada pada master file
kepesertaan PT Taspen (persero) berdasarkan kondisi terkini
2.
Pengumpulan data penerima pensiunan yang belum terdaftar di PT. Askes
(persero)
3.
Penerbitan kartu baru (kartu Askes barcode) bagi penerima pensiunan yang
belum memilikinya
Apa manfaat kegiatan pemutakhiran
data bagi para pensiunan, veteran, dan perintis kemerdekaan?
1.
Data pada master file kepesertaan PT Askes (persero) untuk para pensiunan
menjadi up to date dan valid
2.
Mempercepat proses pelanan pagi para pensiunan apabila yang bersangkutab
memburtuhkan pelayanan di kantor PT Askes (persero)
3.
Mempercepat proses pelayanan kesehatan bagi para pensiunan di pemberi
pelayanan kesehatan (PPK) PT Askes (persero) yang ditunjuk.
4.
Pengelolaan program jaminan pemeliharaan kesehatan khususnya bagi para
pensiunan menjadi lebih baik.
Bagaimana kegiatan ini
dilaksanakan ?
Kegiatan ini dilaksanakan oleh kantor cabang dan kantor
kabupaten PT Askes (persero) di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan :
a.
Organisasi peserta (PWRI,PEPABRI, oraginasi pensiunan POLRI, LVRI)
b.
Pembayar gaji pensiunan (PT Pos, bank pembayar gaji pensiunan)
c.
Instansi terkait lainnya ( BKN, Kemhan / Minvetcad, PT ASABRI )
Kapan kegiatan pemutakhiran data
ini dilaksanakan ?
a.
Dilaksankan mulai semester II tahun
2010
b.
Dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan sumber data dan
anggaran yang ada.
Apa yang perlu dilakukan oleh
para pensiunan dalam kegiatan pemutakhiran data ini?
1.
Mendatangi kantor-kantor cabang dan kantor kabupaten PT Askes (persero)
terdekat
2.
Mengisi dan menandatangani Daftar Isian Peserta yang telah disiapkan oleh
PT Askes (persero)
3.
Memberikan data yang benar dan lengkap kepada PT Askes (persero)
4.
Elemen data peserta yang diperlukan sesuai dengan Daftar Isian yang telah
dipersiapkan oleh PT Askes (persero) antara lain meliputi data : nama peserta,
tanggal lahir, jenis kelamin, NIP/Nopen/NPV, Alamat, Nomor telepon, pokok
pensiunan, pemberi pelayanan kesehatan (PPK) tempat terdaftar yang dipilih, daftar
anggauta keluarga tertanggung.
“PT
Askes > Melayani Pelanggan Melampaui Harapan”
Hallo Askes 500 400
Dalam upaya meningkatkan dan peningkatan
kepuasan peserta, telah hadir “Layanan Call Center Askes 500 400” sebagai pusat
informasi PT Askes (persero). Layanan ini disediakan untuk kemudahan akses
informasi mengenai hak dan kewajiban peserta,
prosedur pelayanan kesehatan, kartu peserta, provider (rumah sakit,
dokter keluarga, puskesmas), program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis),
Program dokter keluarga serta penyampaian dan penanganan keluhan. Hallo Askes
500 400 dapat diakses dari seluruh Indonesia baik melalui telepon reguler/
telepon rumah dan telepon sellular. Waktu operasi layanan Call Center Hallo
Askes 500 400 adalah : Senin s.d Jum’at
jam 08.00 – 17.00 (WIB, WITA, WIT)
Bagaimana cara menghubungi Hallo Askes 500
400?
1.
Tekan 500 400 ( telepon regular / telepon rumah )
2.
021 – 500 400 ( telepon selluler )
PT Askes (persero) : Jalan Letjend.
Suprapto, PO Box 1391 / JKT Jakarta Pusat 10510 , Telp. (021) 4212938, Fax.
(021) 4212940. Website; http://www.ptaskes.com
No comments:
Post a Comment