HAK
PERAWATAN PESERTA ASKES DI RUMAH SAKIT PEMERINTAH DAN SWASTA YANG DITUNJUK
I.
PNS golongan I dan II dan anggauta keluarganya di ruang kelas II
II.
PNS golongan III dan IV dan anggauta keluarganya di ruang kelas I
III.
Pensiunan Sipil dan anggauta keluarganya di ruang kelas sesuai dengan
golongan pada saat pensiun.
IV.
Pensiunan TNI, di ruang kelas sesuai dengan golongan terakhir yaitu:
* prajurit dua s.d kapten dan anggauta keluarganya di ruang kelas II.
** mayor s.d jendral dan anggauta keluarganya di ruang kelas I
* prajurit dua s.d kapten dan anggauta keluarganya di ruang kelas II.
** mayor s.d jendral dan anggauta keluarganya di ruang kelas I
V.
Vetran dan anggauta keluarganya di ruang kelas I
VI.
Pejabat Negara Perintis Kemerdekaan dan anggauta keluarganya di ruang kelas
I.
HAK
PELAYANAN PESERTA
1.
Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP)
Di Puskesmas atau Dokter Keluarga
-
Menunjukkan kartu Askes asli dengan nomor online
-
Konsultasi
-
Pemeriksaan dan obat
-
Pemeriksaan Lab Sederhana
-
Pelayanan gigi (pemeriksaan, tambal, dan cabut)
-
Bila tidak bisa ditangani secara indikasi medis, akan diberikan rujukan
untuk ke dr. Spesialis di rumah sakit yang ditunjuk PT Askes
2.
Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL)
Di dokter spesialis Rumah Sakit Pemerintah dan RSAD
-
Menyerahkan surat rujukan dari Puskesmas atau dari dr. Keluarga
-
Menunjukkan kartu Askes asli dengan nomor online
-
Konsultasi
-
Pemeriksaan
-
Penunjang diagnostik (Lab. Elektromedik, Radioagnostik)
-
Operasi kecil dan sederhana
-
Pemberian resep obat sesuai dengan
DPHO + DPHOT
-
Pemberian rujukan
3.
Rawat Inap (RI)
Di rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta yang
ditunjuk PT Askes. Mengurus surat jaminan pelayanan (SJP) dalam waktu 3 X 24
jam di loket Askes Rumah Sakit Pemerintah dan rumah sakit swasta yang ditunjuk
dengan menyerakan kartu Askes asli dan surat keterangan dirawat dari dokter
yang merawat di ruangan.
-
Akomodasi
-
Visite
-
Penjuang diagnostik (Lab Radioagnostik, elektromedik)
-
Operasi (ringan, sedang, berat sampai canggih
-
Pelayanan darah
-
Hak kelas perawatan sesuai ketentuan dan apabila naik kelas atas permintaan
sendiri akan dikenakan selisih biaya
-
Di Rumah Sakit akan ada beberapa pelayanan yang dikenakan Cost Sharing (lur
biaya)
Contact Person :
a.
PT Askes (persero) Regional XI (Bali, NTB dan NTT). Jalan Raya Puputan Niti
Mandala Renon Denpasar 80232, Telp (0361) 222206, Fax. 230060
b.
PT Askes (persero) Cabang Denpasar
Jalan DI. Panjaitan denpasar, telp.
(0361) 225057, 7451090 Fax.224492
Hotlin service 08123656531
c.
PT Askes (persero) Kabupaten Buleleng. d.a Rumah Sakit Umum Singaraja. Jln.
Ngurah Rai No.30 Telp. (0362) 23564, Hotline service 085237844364
d.
PT Askes (persero) Kabupaten Tabanan, d.a Rumah Sakit Umum Tabanan Jalan
Pahlawan, Telp. (0361) 811027 – ext. 151
Hotline service 081338326686
e.
PT Askes (persero) Kabupaten Badung. Jalan Panjaitan Denpasar Telp. (0361)225057, 7451090 Hotline service 081338636968
f.
PT Askes (persero) Kabupaten Jembrana
d.a Rumah Sakit Umum Negara Jalan
Wijaya Kusuma, Negara Telp. (0365) 41006
Hotline service 081338546403
Hallo Askes 500 400
Dalam upaya meningkatkan dan peningkatan kepuasan peserta, telah hadir “Layanan Call Center Askes 500 400” sebagai pusat informasi PT Askes (persero). Layanan ini disediakan untuk kemudahan akses informasi mengenai hak dan kewajiban peserta, prosedur pelayanan kesehatan, kartu peserta, provider (rumah sakit, dokter keluarga, puskesmas), program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Program dokter keluarga serta penyampaian dan penanganan keluhan. Hallo Askes 500 400 dapat diakses dari seluruh Indonesia baik melalui telepon reguler/ telepon rumah dan telepon sellular. Waktu operasi layanan Call Center Hallo Askes 500 400 adalah : Senin s.d Jum’at jam 08.00 – 17.00 (WIB, WITA, WIT)
Hallo Askes 500 400
Dalam upaya meningkatkan dan peningkatan kepuasan peserta, telah hadir “Layanan Call Center Askes 500 400” sebagai pusat informasi PT Askes (persero). Layanan ini disediakan untuk kemudahan akses informasi mengenai hak dan kewajiban peserta, prosedur pelayanan kesehatan, kartu peserta, provider (rumah sakit, dokter keluarga, puskesmas), program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Program dokter keluarga serta penyampaian dan penanganan keluhan. Hallo Askes 500 400 dapat diakses dari seluruh Indonesia baik melalui telepon reguler/ telepon rumah dan telepon sellular. Waktu operasi layanan Call Center Hallo Askes 500 400 adalah : Senin s.d Jum’at jam 08.00 – 17.00 (WIB, WITA, WIT)
Bagaimana cara menghubungi Hallo Askes 500
400?
1.
Tekan 500 400 ( telepon regular / telepon rumah )
2.
021 – 500 400 ( telepon selluler )
PT Askes (persero) : Jalan Letjend.
Suprapto, PO Box 1391 / JKT Jakarta Pusat 10510 , Telp. (021) 4212938, Fax.
(021) 4212940. Website; http://www.ptaskes.com
No comments:
Post a Comment