Flickr

Bali memang beda



Puja Mandala Nusa Dua Bali adalah sebuah kompleks tempat bangunan peribadatan indah di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali
hanya ada di majapahit yang terakhir


Memanglah demikian adanya keadaan sebuah nusa kecil yang terletak antara dua pulau besar Jawa dan Lombok, selain di nobatkan sebagai Majapahit yang terakhir tanah Bali/tanah Dewata itu memanglah senantiasa damai dari sejak nguni bahkan akan damai hingga ke akhir masa. Yang namanya kedamaian itu akan terwujud jelas jika secara nyata Yang Diatas Sana  menghendaki, Beliau sampai berkehendak/berkenan tentu atas dasar suatu permohonan. Ya permohonan sekalian umat ciptaanNya yang mendiami tanah Bali. Hingga di penghujung tahun ganjil 2015 di seantero kolong langit hanya baru ada di tanah Bali suatu tempat/area  yang sedemikian sucinya karena terbukti sejumlah lebih dari 3 penganut agama menyatakan/meyakini area khusus itu memang kawasan suci. Dari area khusus itulah para pemujaNya memanjatkan sekalian do’a puja dan puji untuk bersyukur dan mengagungkan namaNya, Puja Mandala demikian nama area suci itu.


hanya ada di majapahit yang terakhir
hanya ada di majapahit yang terakhir

Tiada terbantah, Bali memang beda karena terbukti hanya Bali yang bisa dijadikan contoh dalam penerapan hubungan antar umat beragama dan suku bangsa karena Bali itu sebagai destinasi pariwisata dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara. Kembali tentang Puja Mandala, areal khusus yang suci ini beralamat  di Desa Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, dari tempat yang satu ini keindahalan alam Nusa Dua jelas nampak.  Puja Mandala itu adalah tempat ibadah lima agama  (Hindu, Islam, Kristen, Katholik, dan Budha) yang berada dalam satu kawasan. Bukti kongkrit kerukunan antar umat di Bali, dengan adanya lima tempat pemujaan dalam satu area. Dari informasi yang ada, Puja Mandala itu yang idenya muncul saat bapak Joop Ave menjadi Sekjen Deparpostel RI. Di Puja Mandala ada Masjid Ibnu Batutah, Gereja Katholik Bunda Maria Segala Bangsa, Wihara Budhina Guna Puja Mandala, Gereja Kristen Protestan Bukit Doa, dan Pura Jagat Natha Nusa Dua dibangun paling akhir.




Pulau Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik kedua di dunia tahun 2015. Bali juga terpilih sebagai pulau terbaik di Asia oleh World’s Best Awards, satu lembaga penilai pariwisata terbaik di dunia.


0 Response to "Bali memang beda"

Post a Comment

Baca juga yang ini